-->
mrioaldino
mrioaldino Optimistic man!

Wow, Inilah 6 Mall Yang Diklaim Paling Besar di Dunia!

Tidak ada komentar

        Bagi masyarakat era modern saat ini tentu kehadiran pusat perbelanjaan modern akan mempermudah kinerja mereka di dalam mencari dan membeli barang kebutuhan sehari-hari tanpa harus berdesak-desakan seperti halnya pasar tradisional. Pusat perbelanjaan Mall menjadi pilihan tersendiri bagi masyarakat era kini khususnya kaum hawa di dalam menunjang aktivitas sehari-hari, selain berlokasi di dalam gedung yang ber AC tentu kehadiran mall ini tidak hanya menjadi tempat mereka berbelanja, namun mall dapat menjadi salah satu ruang bagi mereka untuk sekedar bersantai ria, menonton bioskop, ataupun makan di restoran. Ada banyak jenis Mall terutama di Indonesia, namun apa jadinya dengan beberapa Mall berikut yang memiliki luas yang cukup fantastis. Nah, berikut 6 Mall terbesar di Dunia, Mall apa saja? Baca ulasan dibawah ini.

6. Istanbul Cevahir, Turki

Istanbul Cevahir, Turki
Source : pinterest.com

Oke, diurutan keenam sebagai salah satu Mall terbesar di dunia ialah Istanbul Cevahir yang berlokasi di pusat kota Istanbul, Turki dan memiliki luas hingga 420.000 meter persegi. Mall ini telah dibangun sejak Oktober 2005 dan berisikan sekitar 343 toko, 34 restoran cepat saji, dan 14 restoran ekslusif di area shopping center. Selain dikenal sebagai salah stau mall terbesar di dunia serta Eropa, di Istanbul Cevahir juga terdapat jam terbesar ke-2 di dunia yang terletak di atapnya dengan luas sekitar 2500 meter persegi.

5. Isfahan City Center, Iran

Isfahan City Center, Iran
Source : cadizinternational.com

Nah, diurutan kelima sebagai Mall terbesar dan terluas di dunia ialah Isfahan City Center yang berlokasi di pusat kota Isfahan, Iran. Mall ini memiliki luas sekitar 465.500 meter persegi dan selain besar, Isfahan City Center terbilang cukup unik karena di dalamnya dapat kita temui museum, hotel bintang 5, 7 bioskop, World Trade Center, International Financial Center hingga 750 pusat perbelanjaan.

4. SM Megamall, Filipina

SM Megamall, Filipina
Source : zenrooms.com

Diposisi keempat datang dari Asia Tenggara ialah SM Megamall yang tepatnya berlokasi di negara Filipina. Selain itu, Mall ini juga dikenal sebagai mall terbesar di Asia Tenggara. SM Megamall yang memiliki luas hingga 506.435 kilometer persegi dan memiliki sekitar 1100 toko dan 400 restoran didalamnya. Mall ini dibagi menjadi 8 bagian yakni City Center, Interior Zone, The Annex, The Block, The Warehouse Club, Sky Garden, Grass Residence dan Northlink.

3. New South China Mall, China

New South China Mall, China
Source : gzshopper.com

Selanjutnya diurutan ketiga ada New South China Mall yang tentu berlokasi di China tepatnya di kota Dongguan. Mall ini memiliki luas hingga 659.612 ribu meter persegi. Di dalam mall ini telah berdiri sekitar 2.350 toko dengan konsep awal toko-toko ini akan dibagi menjadi beberapa nama daerah di dunia seperti California, Amsterdam, Caribbean, Egypt, Paris, Rome dan Venice. Namun, masalahnya adalah karena ukuranya yang terbilang besar dan luas maka tidak seluruh daerah toko dapat dijangkau oleh pengunjung.

2. Mall of America, Minnesota

Mall of America, Minnesota
Source : jeffersonlines.com

Diposisi kedua ada Mall of America yang berlokasi di Minesota dan memiliki luas hingga 882.550 meter persegi. Salah satu mall terbesar di Amerika Utara ini dapat menarik pengunjung hingga 40 juta orang setiap tahunnya. Selain itu, mall ini juga memilliki sebuah kapel pernikahan dan telah ada lima ribu pasangan yang menikah di sana. Keren bukan.

1. Dubai Mall, Dubai

Dubai Mall, Dubai
Source : properti.kompas.com

Nah, diurutan pertama datang dari negara Uni Emirate Arab, ialah Dubai Mall yang berlokasi di kota Dubai. Dubai Mall memiliki luas hungga 1,1 juta meter persegi. Fatastisnya lagi Dubai Mall telah meraih penghargaan dari Guinness World Record dalam kategori “Largest Acrylic Panel”. Di dalam mall ini juga terdapat 1200 toko, rumah-rumah aquarium, 250 kamar hotel, 22 ruang bioskop serta 120 restoran.

Jadi, itulah informasi seputar 6 Mall paling megah di dunia, semoga artikel ini dapat menambah wawasan kalian yang membaca ya.

mrioaldino

Komentar





banner



Klook.com